21 Jun, 2020

Sudah Kerja, Butuh Penghasilan Tambahan? Ikuti 5 Cara Ini

Layanan pet grooming pun semakin dikenal di kalangan pemilik hewan peliharaan. Sebagai contoh, anjing peliharaan yang jarang di-grooming dan diajak jalan-jalan. Walau tampak sepele, dua aktivitas itu penting untuk kesehatan anjing. Tidak hanya sekadar membuat kopi, kamu juga akan belajar bagaimana berhadapan dengan para pelanggan. Hitung-hitung kamu magang untuk menimba pengalaman dan bisa membuka coffee shop suatu hari nanti.

Di sela-sela mengerjakan pekerjaan rumah pun, ibu rumah tangga dituntut untuk pandai membagi waktu demi keharmonisan keluarga. Demi memastikan kesehatan setiap anggota keluarga, ibu rumah tangga harus pandai meracik makanan lezat nan bergizi di dapur dan merapikan rumah. Penelitian lain yang dilakukan oleh seorang ahli optik dari Juleye pada tahun 2013 membenarkan hal ini. Seiring dengan semakin terbukanya akses pendidikan bagi perempuan, profesi ibu rumah tangga mulai bertransisi menjadi pekerjaan paruh waktu karena ibu yang bekerja kian dianggap lumrah. Bahkan dalam lingkungan masyarakat fashionable, perempuan semakin mungkin bekerja sambil menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga.

Mahasiswa yang sudah bekerja tentu sangat sulit membagi waktu antara pekerjaan maupun kuliahnya. Jika kamu berbakat untuk berbicara dengan pelanggan, pekerjaan di pusat panggilan mungkin cocok untukmu. Sebagai operator pusat panggilan, kamu akan bertanggung jawab untuk menanggapi pertanyaan pelanggan, mencatat informasi pelanggan, dan meneruskan panggilan ke tim yang sesuai.

Bekerja sambil di rumah

Pandemi Corona membuat kebanyakan orang harus melakukan aktivitas dari rumah atau Work from Home demi menekan penularan virus Covid-19. Dari situlah kemudian banyak yang memilih bekerja sembari rebahan atau tiduran saat WFH. Tren online mendorong pelaku bisnis mengarahkan target pasarnya melalui web. Ada banyak pekerjaan sebagai asisten virtual yang bisa dilakukan. Dari tugas upload, menjawab komen, replace standing, hingga menulis konten.

Cukup dengan mulai melakukan bisnis sampingan, siapapun akan bisa memperoleh uang tambahan. Dan tentu saja hal ini tidak akan mengganggu pekerjaan utamanya. Jadi, pilih salah satu dari 17 ide usaha sampingan di atas yang cocok dengan situasi dan kondisi Anda. Saat bekerja di rumah, akan ada suatu hari Anda tidak bisa menyelesaikan pekerjaan karena mengasuh anak Anda dan di hari lainnya Anda memiliki banyak waktu saat anak Anda tidur berjam-jam. Untuk itu hindari untuk berjanji terlalu muluk-muluk kepada atasan tentang target yang dicapai agar Anda terhindar dari stres.

Sebab cuma dengan Qasir kamu bisa rekap penjualan, omzet usaha, hingga stok produk menggunakan ponsel atau laptop. Selain menjadi fotografer lepas di situs-situs tersebut, kamu juga bisa menjadi fotografer produk atau pre-wedd. Lalu buatlah media sosial khusus yang memamerkan seluruh hasil foto kamu. Share foto-foto terbaik agar banyak calon pelanggan yang melirik. Enaknya jadi SPG atau SPB itu selain dibayar juga dapat kenalan alias memperluas koneksi. Lumayan bisa jadi rekan bisnis atau jadi sumber info lowongan kerja.

About : Jaya