17 Dec, 2020

Pertanyaan Jawaban Terkait Covid

Melihat sosok bayi dengan mata kepala sendiri saat pemeriksaan USG merupakan suatu kegembiraan dalam kehamilan. Gerakan janin pun juga menimbulkan perasaan akan kehadiran bayi di dalam perut Anda. Menjaga kehamilan muda dari gangguan emosi memang susah-susah gampang.

Sebuah survei yang dilakukan pada tahun 2019 menunjukkan bahwa 1 dari 3 balita – berjumlah sekitar 7 juta – mengalami stunting, atau terlalu pendek untuk usia mereka. Lebih dari 1 juta anak mengalami kondisi sangat kurus, yang merupakan beban tertinggi keempat di dunia. Hal ini tidak mengejutkan mengingat bahwa sebagian besar anak berusia 6 bulan hingga 2 tahun tidak mendapatkan asupan makanan untuk pertumbuhan dan perkembangan otak mereka.

Cara agar terhindar covid bagi ibu hamil

Ibu hamil dan menyusui, ternyata lebih rentan terkena virus corona. Untuk itu, para ibu wajib tahu cara mencegah penularan virus corona berikut ini. Ibu hamil disarankan untuk menggunakan masker saat berada di dekat orang sakit atau berada di keramaian. Contoh masker yang dapat mencegah penularan virus Corona adalah masker bedah dan masker N95.

Jika tanda-tanda tersebut sudah muncul, kamu harus segera ke rumah sakit atau menghubungi bidan dan dokter kandungan. Selanjutnya tetap tenang dan berpikir positif saat berada di rumah sakit. Yakinlah bahwa setiap fasilitas kesehatan pasti sudah memiliki sistem untuk mencegah penularan COVID-19.

Demi mencegah novel corona virus (COVID-19), langkah antisipasi untuk ibu hamil sebebarnya tidak berbeda dengan masyarakat lainnnya. Dokter Gaga menyampaikan, pada saat awal corona terjadi di berbagai negara, para petugas kesehatan menemukan bahwa orang dengan obesitas menjadi salah satu dari mereka yang rentan tertular Covid-19. Berbicara seperlunya dan tidak mengobrol dengan orang lain untuk menghindari penularan virus lewat droplet.

Pastikan tidak membawa bayi Anda keluar di tempat yang ramai, dan pastikan agar bayi tidak disentuh oleh orang asing maupun orang yang mungkin sudah Anda kenal . Virus yang menyebabkan COVID-19 berasal dari golongan virus yang sama dengan virus penyebab extreme acute respiratory syndrome dan Middle-East respiratory syndrome . Virus Corona atau SARS-CoV-2 merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan. Penularan dari binatang mungkin terjadi, namun belum ditemukan binatang yang pasti dapat menularkan virus ini. Hindari pergi ke negara/daerah terjangkit Covid-19, bila sangat mendesak untuk pergi diharapkan konsultasi dahulu dengan spesialis obstetri atau praktisi kesehatan terkait.

About : Jaya