20 Dec, 2020

Mau Produksi Asi Lancar? Jangan Stres Dan Selalu Bahagia Ya, Mums!

Terlalu lelah menjalankan aktivitas harian akan mungkin membuat produksi ASI dalam tubuh ibu menyusui menjadi terkendala. Hal ini akan mungkin membuat si kecil tidak mendapatkan cukup ASI yang mereka butuhkan. Oleh karenanya, ibu menyusui perlu mendapatkan solusi agar produksi ASI-nya tetap lancar dan kualitasnya tetap terjaga. Selain protein, kandungan kalsium yang ada didalamnya pun akan baik untuk perawatan jaringan tubuh dan beberapa fungsi fisik lainnya yang penting. Oleh karenanya, tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri memasukan menu minuman ini pada menu buka dan sahur anda selama puasa. Sehingga demikian, produksi ASI tetap deras dan kualitasnya tetap dapat terjaga dengan baik.

Bila ASI tidak juga keluar banyak, ibu sebaiknya konsultasi ke dokter maupun bidan. Pada mulanya, susu bayi atau susu formula akan terus menjadi makanan utama menu bayi. Untuk mempertahankan persediaan susunya, ibu yang menyusui harus membiarkan bayi mengosongkan susu pada satu payudara, lalu menawarkan bayi sedikit makanan padat. Ia bisa meneruskan dengan payudara satunya bila anak masih lapar, ini merupakan trik untuk mengenalkan makanan padat kepada anak.

Hydromamma mengandung elektrolit yang dapat membantu Anda tetap terhidrasi sejak masa kehamilan sampai menyusui. Anda dapat mengonsumsi Hydromamma sejak awal merencanakan kehamilan. Varian rasa buah yang segar dapat membantu ketika Anda mengalami mual selama hamil atau bahkan ketika menyusui. Ada beberapa orang yang memiliki alergi terhadap fenugreek atau blessed thisthle. Produk ini terbuat dari bahan herbal goat’s rue atau dengan nama latin Galega officinalis. Kandungan goat’s rue per 2 kapsulnya cukup tinggi, yaitu 1.050 mg, untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Bahkan beliau memilih untuk tetap ada di belakang, tak ingin pasang dada. Sikapnya yang rendah hati dan selalu mengalah demi anak-anaknya. Betapa berjasanya sosok seorang Ibu, bahkan pepatah mengatakan bahwa “surga ada dibawah telapak kaki Ibu”, tidak hanya surga saat kelak kita telah mati namun surga duniawi pula. permasalahan pendidikan di Indonesia yang masih belum terselesaikan. Hal ini sangat disayangkan karena bidang pendidikan merupakan salah satu faktor yang mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia nasional.

Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan yang dapat menyediakan energi tambahan untuk mommy sangat disarankan. Salah satu makanan yang menyediakan energi tambahan untuk mommy adalah daging sapi tanpa lemak. Daging sapi akan memberikan mommy zat besi dan vitamin B-12 yang dapat membantu mommy memulihkan energi dan menghasilkan ASI berkualitas. Air susu ibu merupakan makanan yang paling tepat untuk bayi, karena mengandung hampir seluruh nutrisi yang dibutuhkan bayi. Oleh karena itu, ASI yang berkualitas sangat berhubungan erat dengan cara memilih makanan yang mommy konsumsi. Kekurangan cairan tubuh dapat menyebabkan produksi ASI menurun.

Cara mendapatkan ASI berkualitas

Merdeka.com – Tidak semua ibu setelah melahirkan, memproduksi asi yang cukup untuk bayinya. Ketika seorang ibu yang baru saja melahirkan ternyata tidak memproduksi cukup ASI, tentu saja ibu akan khawatir apakah bayi mendapatkan cukup ASI atau tidak. Ibu yang ternyata memproduksi ASI tidak dalam jumlah besar kemudian beralih pada susu formula.

Jika bayi baik-baik saja meski ASI tidak keluar waktu payudara dipencet, tidak apa-apa. Tetapi jika ada tanda-tanda yang kurang meyakinkan dari bayi anda, atau apabila anda ragu, jangan sungkan mencari bantuan profesional untuk ASI. Yuk, berkonsultasi dengan dokter agar cara memperbanyak ASI dengan pijat payudara ini bisa memberikan hasil yang lebih maksimal dan membuat ASI berlimpah. Mulailah pemijatan di bagian ketiak, tepatnya di bagian bawah ketiak . Hindari menekan terlalu keras, karena bisa merusak jaringan kelenjar.

Untuk memperbanyak produksi ASI, maka cara yang bisa Mums lakukan adalah meningkatkan frekuensi dalam menyusui. Tidak hanya kaya akan karbohidrat kompleks yang dapat menjaga kebutuhan energi ibu, terdapat pula kandungan vitamin yang bermanfaat untuk merangsang sekresi prolaktin. Kandungan air yang tinggi pada semangka sangat bagus untuk mengganti cairan tubuh ibu yang banyak terkuras.

Pemijatan pada punggung ibu ternyata juga bisa merangsang pengeluaran hormon oksitosin. Jika hormon oksitosin meningkat, pengeluaran ASI pun menjadi lancar. Pemijatan punggung dapat dilakukan perlahan menggunakan ibu jari.

About : Jaya