15 Dec, 2020

Lokasi

Tidak hanya air mineral, minum jus tanpa gula juga akan memperbanyak ASI. Rentang waktu bayi menyusui bisa hanya berkisar 2,5-3,5 jam sehari. Kemudian masuk usia enam bulan, frekuensi menyusu mungkin hanya 4-6 kali sehari dengan rentang waktu 5-6 jam sekali. Bahkan, kadar asam lemak jenuh dan tak jenuh yang terdapat di dalam air susu ibu juga lebih seimbang. Baik DHA dan AA merupakan zat gizi penting yang berperan dalam perkembangan jaringan saraf serta retina mata bayi. Semakin banyak dipompa, kandungan lemak di dalam air susu ibu akan terus meningkat sehingga membuatnya lebih kental.

Sebagai ibu yang memiliki bayi yang masih menyusu, salah satu hal penting yang perlu diketahui adalah cara untuk menjaga produksi ASI tetap lancar. Kelancaran produksi ASI ini berhubungan erat dengan kesehatan ibu yang sedang menyusui. Selain menjaga kesehatan, ibu menyusui pun dapat melakukan beberapa tips berikut ini agar produksi ASI tetap lancar dan melimpah. Oatmel juga merupakan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil dan menyusui. Terdapat pula kandungan vitamin B 6 yang baik untuk daya tahan tubuh bayi.

Sementara itu, di kantor ibu tetap dapat menyiapkan ASI dengan memerahnya untuk diberikan lewat botol saat siang. Forum World Health Assembly yang digagas WHO mematok goal pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan minimal 50 persen pada 2025. Namun akan jauh lebih baik bila ASI bisa lanjut diberikan sampai usia bayi 2 tahun.

Bagaimana cara mendapatkan ASI berkualitas

Produksi ASI akan bertambah dalam waktu 3-7 hari sesuai intruksi tersebut. Sedangkan manfaat pada vitamin E tak kalah penting untuk Anda. Vitamin E memiliki kandungan antioksidan sehingga dapat meningkatkan imun Anda agar tidak mudah jatuh sakit. Omega-3 membantu meningkatkan produksi ASI sehingga Ibu bisa menghasilkan lebih banyak susu untuk Sang Buah Hati. Kemudian, ibu menyusui yang rajin mengkonsumsi Omega-3 dapat mengurangi risiko Sang Buah Hati terkena alergi. DHA merupakan salah satu jenis nutrisi yang sangat penting untuk perkembangan sistem saraf bayi.

Buah ini memiliki kandungan antioksidan, vitamin C, likopen, dan fitokimia lutein yang membuat ASI berlimpah. Di mana pare memiliki khasiat untuk menurunkan kadar gula darah dan menjadi makanan antikanker. Beberapa posisi menyusui yang bisa ibu lakukan yaitu dengan berbaring miring di atas tempat tidur. Selain itu, mulut bayi pun harus menempel dengan benar pada payudara ibu.

Selain mengonsumsi sumber kalori, ibu juga perlu makan makanan tinggi protein untuk menambah komposisi lemak di dalam ASI agar lebih kental. Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan yang dapat menyediakan energi tambahan untuk mommy sangat disarankan. Salah satu makanan yang menyediakan energi tambahan untuk mommy adalah daging sapi tanpa lemak. Daging sapi akan memberikan mommy zat besi dan vitamin B-12 yang dapat membantu mommy memulihkan energi dan menghasilkan ASI berkualitas.

About : Jaya