20 Dec, 2020

Ingin Asi Kental Dan Berkualitas? Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini

Kacang-kacangan juga merupakan makanan untuk meningkatkan produksi ASI. Salah satu kacang-kacangan terbaik dalam merangsang produksi ASI adalah kacang almond. Bagi Anda yang masih saja memproduksi ASI dalam jumlah yang sedikit, Anda bisa mencoba untuk meminum suplemen penambah ASI. Namun tentu saja dengan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan atau bidan, suplemen mana yang cocok untuk dikonsumsi. Memiliki bayi memang memerlukan tenaga ekstra, apalagi jika ibu perlu melakukan banyak tugas lainnya, baik tugas sebagai ibu rumah tangga maupun yang berkarir.

Stres yang berlebihan bisa menekan produksi hormon oksitosin yang tentu saja bisa membuat produksi ASI menjadi tidak lancar. Disamping stres, perasaan yang mudah marah sebaiknya dibicarakan dengan suami atau keluarga terdekat agar bisa segera mereda dan tidak memengaruhi produksi ASI. Masalah paling sering dihadapi oleh ibu menyusui adalah kurangnya produksi ASI . Sayangnya, banyak ibu yang tidak mengetahui cara memperbanyak ASI secara alami, sehingga suplemen menjadi pilihan utama.

Bahkan, kadar asam lemak jenuh dan tak jenuh yang terdapat di dalam air susu ibu juga lebih seimbang. Semakin banyak dipompa, kandungan lemak di dalam air susu ibu akan terus meningkat sehingga membuatnya lebih kental. Banyaknya kandungan air di dalam jenis matur berguna menjaga bayi agar tetap terhidrasi dengan baik. Berdasarkan American Pregnancy Association, sekitar 90% jenis matur atau matang terdiri atas air dan 10% sisanya mengandung karbohidrat, protein, dan lemak. Bila dibandingkan dengan kolostrum yang mengandung lebih banyak protein, jenis transisi berisikan lebih banyak lemak dan gula susu . Susu ini juga mengandung berbagai nutrisi penting yang diperlukan ibu dan janin, serta diformulasikan untuk membantu Moms memproduksi ASI berkualitas untuk Si Kecil nantinya.

Mam membutuhkan 500 kalori ekstra setiap harinya dan harus mengonsumsi beraneka ragam makanan yang mengandung vitamin dan kalsium yang meningkatkan kualitas dan produksi ASI. Jadi agar ASI lancar, berkualitas, dan melimpah, ibu menyusui perlu memperbanyak minum air putih. Sebagai variasi, ibu menyusui juga bisa menambah asupan cairan dengan meminum jus buah atau jus sayur. Meski perlu memperbanyak asupan cairan, sebaiknya ibu menyusui menghindari konsumsi minuman dalam kemasan dengan jumlah gula yang berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan.

VIVAnews – Anda mungkin berpikir menyiapkan air susu ibu hanya perlu menjelang persalinan. Nyatanya, pendapat medis mendukung persiapan menyusui sejak dini, bahkan sejak memasuki pubertas. Hal inilah yang menjadikan jumlah ASI yang seharusnya keluar banyak menjadi lebih sedikit. Jarang menyusui bayi dan membatasi waktu pemberian ASI bisa membuat produksi ASI menjadi lebih sedikit daripada seharusnya. Makanan sehat diperlukan oleh ibu menyusui agar ASI yang diproduksi juga sehat dan bernutrisi sehingga sangat baik untuk bayi.

Vitamin B1 ini akan membantu mengubah karbohidrat menjadi energi, termasuk memicu hormon oksitosin yang akan mengeluarkan ASI. Bahkan, kacang hijau juga membantu meningkatkan temper sehingga kamu lebih rileks saat menyusui. Inilah makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan ibu menyusui agar produksi ASI melimpah. Si Kecil biasanya membutuhkan asupan ASI setiap 2-3 jam, tanpa peduli siang atau malam hari.

Dapat menjadi sarana ibu berkomunikasi dengan bayi sambil menatap matanya dan mengajak bicara. Dengan demikian, ibu juga bisa mengajarkan banyak hal ketika menyusui. Susu bubuk anak usia 3-12 tahun untuk dukung potensi hebat & kemampuan belajar progresifnya. Melakukan aktivitas fisik dan berolahraga terbukti dapat meredakan stres. Sebelum dan setelah berolahraga, tubuh akan melepas endorfin.

Cara mendapatkan ASI berkualitas

Semakin sering Anda menyusui, biasanya konsistensi dan produksi ASI Anda juga akan semakin baik. Hubungi customer support kami untuk konsultasi masalah produk kami dan kehamilan. Jadi orang yang pertama tahu info & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ.

About : Jaya