16 Dec, 2020

Cara Ibu Hamil Lindungi Diri Dari Virus Corona

Seorang ibu muda, Winda Ika Saputri, baru-baru ini menghubunginya melalui grup terkait kondisi anaknya yang berusia enam belas bulan, Fariska. Setelah mengetahui bahwa Fariska tidak mengalami kenaikan berat badan selama dua bulan berturut-turut, Dessy memutuskan untuk mengunjungi keluarga Winda. Tidak lupa Dessy menggunakan Alat Pelindung Diri , membawa timbangan, dan makanan tambahan. “Pertama, kami membuat janji temu secara online dan bersepakat untuk bertemu di luar rumah, seperti di teras, atau di dalam rumah dengan kondisi pintu terbuka,” katanya. “Tenaga kesehatan akan menggunakan masker, pelindung wajah dan sarung tangan jika perlu melakukan kontak erat dengan pasien.”

Cara agar terhindar covid bagi ibu hamil

Infeksi virus Corona dapat dicegah dengan daya tahan tubuh yang baik. Supaya daya tahan tubuh ibu hamil kuat, maka disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat, seperti buah, sayur, dan makanan tinggi protein. Selain itu, tetap konsumsi suplemen atau multivitamin prenatal sesuai anjuran dokter/bidan. Olahraga ringan untuk kehamilan, seperti senam hamil, yoga kehamilan juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Saya pernah lulus untuk mengadakan penelitian ke Taiwan, tetapi akibat covid19 semua penerbangan ke Taiwan dibatalkan. Tujuan kedepannya saya akan mengambil beasiswa S2 ke Taiwan agar saya bisa menjadi dosen di UHN. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis tingkat kecemasan terhadap COVID-19 dan faktor yang memengaruhi pada ibu hamil. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan desain potong-lintang (cross-sectional) yang menilai tingkat kecemasan terhadap COVID-19 dan faktor yang memengaruhi pada ibu hamil. Subjek pada penelitian ini adalah ibu hamil di praktik Dr dr Leo Simanjuntak SpOG periode April 2020. Gejala-gejala anemia memang mirip dengan keluhan-keluhan yang biasa ditemui pada ibu hamil.

Namun, WHO merekomendasikan bahwa ibu hamil dengan gejala COVID-19 harus diprioritaskan untuk menjalani pemeriksaan. Jika mereka terjangkit COVID-19, mereka mungkin membutuhkan perawatan khusus. Segera mencari pertolongan medis jika demam, batuk, atau kesulitan bernapas.

Silakan verifikasi informasi kartu kredit, dan tingkat suku bunga selama proses aplikasi. Untuk lansia, jika dari persyaratan di atas terdapat 3 atau lebih yang dialami, maka vaksinasi pun tidak dapat diberikan. Tetapi, jika ada dua saja yang dialami, maka vaksin bisa dilakukan. Untuk orang yang menerima vaksinasi lain selain COVID-19, vaksinasi harus ditunda sampai satu bulan setelah vaksinasi sebelumnya. Bagi pengidap penyakit epilepsi atau ayan, vaksinasi bisa dilakukan jika dalam keadaan terkontrol.

Hubungi sebelum pergi ke fasilitas kesehatan, dan ikuti arahan otoritas kesehatan setempat Anda. Jika diperlukan pemeriksaan di rumah sakit, ibu hamil disarankan menggunakan transportasi pribadi. Pastikan pula mendapatkan prioritas/triage ketika periksa sebelum tiba rumah sakit.

Hal terbaik yang dapat ibu hamil lakukan untuk menjaga kehamilan saat ini adalah menjaga diri dan lingkungan, serta mengurangi aktivitas di tempat umum. Jika ibu hamil membutuhkan interaksi sosial dengan orang lain, ibu hamil dapat mengajak teman atau saudara untuk saling komunikasi via digital, dan bergabung ke komunitas parenting. Untuk mengecek kesehatan janin, ibu hamil dapat berkonsultasi dengan dokter atau pihak medis yang biasa ibu hamil lakukan. Lakukan konsultasi dengan perjanjian untuk menghindari keramaian, dan tetap menjalankan rutinitas menjaga kebersihan diri.

Oleh karena itu, katanya, upaya yang sangat penting dilakukan memastikan pemenuhan gizi ibu dan bayi selama masa kehamilan hingga anak menginjak balita. Terapi biologis dilakukan dengan cara meningkatkan sistem imun dalam tubuh agar secara mandiri melawan sel kanker. Dokter beranggapan bahwa memiliki tahi lalat yang banyak dapat memicu munculnya kanker kulit melanoma.

Maka, mencegah penularan dengan menjaga kondisi tubuh tetap sehat sembari melakukan langkah di atas, dapat membuat Anda dan bayi terhindar dari infeksi virus corona. Dapatkan selalu update terbaru terkait virus corona hanya di aplikasi KlikDokter. Pada umumnya pola makan orang yang berpuasa di bulan Ramadan juga cenderung berubah dibandingkan dengan pola makan sehari-hari.

About : Jaya