18 Dec, 2020

Bantu Lancarkan Produksi Asi Dengan Cara Sederhana Ini

Beberapa negara yang mendukung program ibu menyusui menganjurkan skin to pores and skin contact sebagai salah satu cara menyusui yang baik. Untuk ibu baru, mungkin ketrampilan menyusui belum cukup memadai. Kesalahan posisi menyusui dapat menyebabkan proses menyusui tidak efektif sehingga ASI tidak keluar dengan lancar. Mengonsumsi minuman mengandung kafein dapat memengaruhi pola tidur bayi dan mungkin membuatnya kesal. Istri dari Haykal Kamil ini mengaku kerap ditanya banyak orang mengenai bagaimana cara menghasilkan ASI yang kental dan banyak. Nakita.id – Menyusui bukan hanya membuat si bayi sehat, hubungan emosional ibu dan bayi pun akan terjalin erat.

Cara mendapatkan ASI berkualitas

Lebih dari itu, makanan sehat juga dibutuhkan ibu sebagai sumber energi selama masa menyusui pada ibu. Melalui penelitian tersebut ditemukan bahwa daun katuk dapat meningkatan hormon prolaktin dan oksitosin secara signifikan. Demi mendukung para ibu selama fase menyusui, PT Dexa Medica meluncurkan Herba Asimor sebagai ASI booster yang efektif untuk menghasilkan ASI lebih banyak dan berkualitas. Produk ini dibuat dari bahan natural alami, yaitu daun katuk, daun torbangun, dan ikan gabus.

Mengkonsumsi susu atau produk olahan susu rendah lemak, seperti yogurt atau keju, penting bagi ibu menyusui. Vitamin D, vitamin B, dan protein yang terkandung di dalamnya merupakan sumber kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang bayi. Dianjurkan untuk meminum setidaknya three gelas susu rendah lemak setiap hari. Pepaya Untuk ASI ibuSemua yang ada di pohon pepaya bisa digunakan untuk memperbanyak ASI Mama! Seperti buah, bunga, bahkan daun pepaya dapat digunakan sebagai makanan pelancar ASI.

Oleh karena itu, pastikan kebutuhan cairan Anda terpenuhi selama menyusui. Minumlah setidaknya eight gelas air putih setiap harinya agar ASI banyak dan kental. Jika status gizi ibu kurang saat melahirkan dan konsumsi energi ibu saat menyusui juga rendah (misalnya di bawah 2100 Kal/hari), maka lemak cadangan ibu untuk memroduksi ASI tidakmencukupi. Asupan gizi yang baik dan sesuai kebutuhan akan menghasilkan ASI yang berkualitas. Cara terbaik untuk meningkatkan produksi ASI adalah selalu menyusui bayi. Mintalah pasangan untuk bergantian menjaga buah hati agar istirahat Anda tetap terpenuhi.

Lakukan pijatan dengan benar agar cara ini berjalan optimum. Mulailah pijatan dari bagian pangkal payudara, tekan dinding payudara menggunakan dua jari yakni jari telunjuk dan jari tengah. Kemudian, lakukan gerakan melingkar pada bagian luar payudara selama 30 detik, buat gerakan memutari payudara hingga puting. Jika diibaratkan gerakan memutar tersebut seperti bentuk obat nyamuk.

Dukungan dari suami serta orang terdekat pun mampu mendukung tumbuh kembang anak. Daun bangun-bangun mempunyai kandungan saponin, polifenol, flavonoid, serta prolaktin dan oksitosin yang berguna meningkatkan kadar hormon-hormon yang berperan pada produksi ASI. Mineral lain yang terkandung di dalamnya pun bisa menaikkan berat badan bayi.

About : Jaya