14 Dec, 2020

Bagaimana Cara Mendapatkan Asi Berkualitas

Pada kondisi ini, ASI akan mengandung enzim lipase yang tinggi dan berbahaya untuk bayi. Selain itu, pemerintah juga memberikan dukungan kepada ibu menyusui untuk mempertahankan praktik menyusui termasuk pada situasi sulit seperti bencana alam. Kondisi tersebut membuat ibu terpaksa berhenti menyusui bayi. Penyebabnya mulai dari stres atau lelah bekerja setelah cuti melahirkan, sakit dalam kurun waktu tertentu, sehingga tidak dapat menyusui langsung. Banyak ibu menyusui percaya bahwa, makanan juga sangat mempengaruhi produksi ASI.

Fenugreek kadang sering ada di dalam obat natural, namun suplemen natural tidak selalu aman untuk dikonsumsi. Untuk itu, diskusikan dengan ahli herbal atau dokter untuk dosis yang cocok untuk tubuh ibu. Fenugreek sekarang dapat ditemui dengan mudah dalam bentuk kemasan seperti bubuk, biji, hingga teh dan kapsul. Namun, jika ingin praktis, ibu bisa memilih mengonsumsi fenugreek dalam bentuk kapsul.

Bagaimana cara mendapatkan ASI berkualitas

Ia kemudian mengkonsumsi produk herbal, tumbuh kembang anak mengalami perubahan yang membaik dan bahkan berat badannya juga naik. Anda perlu setidaknya minum eight gelas air per hari agar cairan tubuh tetap terjaga. Jumlah ini tidak selalu sama setiap orang, jadi sesuaikan dengan kondisi tubuh Anda.

So, mulai sekarang beralihlah ke beras merah demi memberikan ASI berkualitas untuk Si Buah Hati. Namun, tidak semua sayuran bisa membantu memperbanyak ASI loh. Salah satu jenis sayuran yang mengandung galaktagog adalah sayuran hijau seperti daun katuk, bayam, brokoli, kale, dan daun jinten.

Tidak hanya air putih saja, Mam juga perlu mengonsumsi susu rendah lemak, jus buah alami dan teh herbal yang mampu mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Ibu menyusui juga harus menjaga asupan nutrisi, karena sumber nutrisi bayi berasal dari ASI sang ibu. Ibu menyusui sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan ikan. Makanan ini mengandung vitamin dan mineral yang penting bagi pertumbuhan bayi. Mums juga bisa mengonsumsi susu ibu hamil dan menyusui untuk melengkapi asupan nutrisi harian. Pilih susu bernutrisi tinggi yang bisa mendukung Mums dalam menghasilkan ASI berkualitas untuk si Kecil.

Susu ini juga menjadi sumber protein yang bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh serta tinggi kandungan zat besi dan vitamin B2 & B12 untuk meningkatkan kuantitas ASI Anda, Moms. Dengan minum satu gelas PRENAGEN lactamom, Anda sudah pasti mendapatkan berbagai nilai nutrisi yang dibutuhkan. Saat menyusui, Moms juga perlu menjaga asupan nutrisi guna menghasilkan air susu ibu alias ASI yang berkualitas untuk buah hati Anda. Otak bayi terus tumbuh hingga mencapai usia tiga tahun dan perkembangan otak yang sehat bergantung pada pasokan DHA yang baik.

Jika mengira ASI eksklusif tak lagi memiliki nilai nutrisi setelah setahun, itu keliru. Banyak ahli sudah membuktikan kalau sumber karbohidrat yang baik dikonsumsi selama menyusui adalah beras merah. Beras merah jauh lebih baik dari beras putih karena mengandung banyak serat. Selain itu, beras merah juga berperan penting untuk meningkatkan produksi ASI jadi lebih banyak.

About : Jaya