25 Jul, 2020

Sobat Pajak

Jangan lupa siapkan anggaran untuk biaya renovasi, jika sewaktu-waktu ada beberapa bagian kos yang harus direnovasi. Buat pembukuan yang terperinci, agar lebih tahu alur uang masuk dan keluar. Jika Anda memakai sistem yang kedua, maka Anda harus benar-benar element dalam pencatatan pembayaran, karena tidak setiap bulan penyewa memakai peralatan elektronik tersebut. Anda harus membuat peraturan yang tegas untuk masalah yang satu ini. karena hal ini sangat berpengaruh pada keuangan bisnis Anda. Anda dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan ini dengan menganalisis dan menyurvei secara langsung sebelum Anda membangun hunian.

Belasan tahun berkecimpung di industri musik, Tantri Kotak mulai melirik bisnis kos-kosan belakangan ini. Istri Arda Naff ini memilih Yogyakarta sebagai kota untuk menjalankan usaha kos-kosannya. Terdiri dari delapan kamar, kos-kosan milik Tantri ini sudah dilengkapi fasilitas lengkap.

Dalam kegiatan ini akan melibatkan banyak transaksi usaha seperti penyewaan tempat tinggal selain usaha perhotelan, percetakan, pengusaha catering, pembuatan spanduk-spanduk dan lain sebagainya. Anda juga bisa memasang spanduk atau banner terima kos di bagian depan bangunan kos kosan tersebut untuk memudahkan calon konsumen. Setelah mereka terpesona dengan fasad ataupun pagar rumah kos Anda, selanjutnya buat mereka jatuh cinta dengan penampilan interiornya.

Untuk larangan yang agak berat seperti membawa lawan jenis ke kamar, berarti pengusiran setelah tiga kali teguran. Atas Pajak Penghasilan yang terutang, Saudara wajib membayar tanpa harus menunggu diterbitkannya surat ketetapan pajak. Membaca dan memperhatikan media massa terutama yang terdapat informasi potensi Pajak Penghasilan secara kontinyu menggali dan memproses potensi tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Hitungan jangka waktu sewa pun makin pendek, tak lagi bulanan namun juga pekanan dan harian. Karakteristik bisnis indekos model semacam ini tentu menyulitkan petugas pajak dalam menyisir atau menggali potensi perpajakannya. Di period disrupsi ini, hubungan sosial itu mulai tergeser nilai-nilai komersial.

Apalagi mereka yang sangat sibuk dan tak punya waktu banyak untuk mengelola bisnis rumah kost. Selain itu cara bisnis properti tanpa modal lainnya dengan cara menyewakan sebuah kamar kosong di rumah anda. Atau anda bisa melakukan cara ini yang dilakukan oleh rekan penulis. Ia menyewakan rumah kost kostan warisan orangtua di kota dan ia memilih bertempat tinggal di desa atau daerah pinggiran dengan harga sewa rumah yang jauh lebih murah. Tantangan terakhir yang dihadapi dalam menjalankan usaha kos kosan adalah kost yang sepi peminat.

Sementara sewa kost bulanan dan tahunan cukup fleksibel untuk Anda tawarkan pada pekerja kantoran, pasutri, ataupun mahasiswa. Jadi, misalkan Anda ingin memiliki kos-kosan di atas tanah seluas four x 5 m dan tentu Anda juga harus menyisakan lahan untuk fasilitas jalan dan lahan parkir. Untuk memudahkan Anda, perhitungan di bawah ini akan dibuat berdasarkan pembangunan kamar kos satu kamar.

Usaha kost-kostan

Jika Anda berniat menjalani bisnis rumah kontrakan, bersiap-siaplah menyiapkan dana lebih untuk biaya perawatan rumah kontrakan. Alasannya, karena kebanyakan penyewa tidak bertanggung jawab atas fasilitas yang ada di rumah kontrakan. Sebagian dari mereka berpikir bila rumah tersebut bukan miliknya, sehingga para penyewa tidak merawat kondisi dan kualitas rumah. Menginvestasikan penghasilannya untuk kos kosan ini ternyata mampu memberikan pemasukan tambahan yang menjanjikan. Lokasinya yang dekat dengan kampus tentu memudahkan banyak penyewa di kosan dara cantik ini. Apalagi Naysila mematok harga kosannya terbilang terjangkau, yaitu sebesar Rp.

Yuk cari KoolKost dekat dengan kampus kamu dengan menggunakan Aplikasi RedDoorz. Raffi Ahmad tidak hanya menjadi artis indonesia dengan followers terbanyak, tetapi juga menjadi Artis Indonesia yang terjun dalam dunia bisnis properti. Tetapi Villa di Bali yang juga menjadi ide bisnis yang menggiurkan. Sebelumnya Raffi lebih konsen untuk membangun bisnis di bidang otomotif. Tapi rupanya bisnis ini tidak seperti bisnis properti yang harga pasarnya begitu cepat turun.

About : Jaya