15 Dec, 2020

10 Cara Agar Asi Melimpah Dan Baby Bahagia

Misalnya, bayi yang disusui dalam keadaan telanjang, bisa mendapatkan kontak langsung ke kulit dada sang ibu. Tidak hanya itu, memompa ASI juga bisa mengosongkan ASI yang tidak dihabiskan bayi di payudara. Sehingga, payudara bisa memproduksi ASI kembali untuk menggantikan ASI yang sudah keluar. Nah, KB dengan menggunakan pil mini, bisa jadi pilihan KB yang tepat untuk ibu menyusui. Namun, jika Anda tidak ingin menyangkut ke hormon, Anda bisa menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom. Nah, buat para ibu yang merasa produksi ASI nya masih dalam batas regular atau malah kurang, berikut cara meningkatkan produksi ASI secara alami, dengan cepat.

Bahan-bahan yang digunakan pada suplemen ini merupakan bahan-bahan organik. Jika Anda adalah seorang ibu vegetarian, Anda dapat mengonsumsi suplemen ini. Kapsul suplemen ini terbuat dari bahan yang ramah terhadap vegetarian. Omega-3 yang terkandung di dalam suplemen ini berasal dari minyak ikan.

Namun jika Anda merasa khawatir dan ingin membuat ASI Anda lebih kental, cobalah untuk lebih sering menyusui Si Kecil. Semakin sering Anda menyusui, biasanya konsistensi dan produksi ASI Anda juga akan semakin baik. Istri dari Haykal Kamil ini mengaku kerap ditanya banyak orang mengenai bagaimana cara menghasilkan ASI yang kental dan banyak.

Jadi, apakah konsep makan yang sehat direkomendasikan untuk Mama? Perlukah Mama menyusui makan daun katuk setiap hari supaya ASInya banyak dan lancar? Logika sederhana saya begini, daun katuk tidak tumbuh di semua belahan dunia. Hal ini sudah saya paparkan di tulisan saya dengan judul Apakah ASI saya cukup dan Hormon Prolaktin & Oksitosin ini. Roti gandum mengandung asam folat, serat, dan zat besi yang baik untuk perkembangan dan kesehatan bayi dan ibu. Pastikan ibu menyusui mendapatkan dua atau lebih porsi buah/ jus setiap hari.

Namun, dalam beberapa tahun mendatang, buah hati akan mulai mengingat rasa tersebut. Jarang menyusui bayi dan membatasi waktu pemberian ASI bisa membuat produksi ASI menjadi lebih sedikit daripada seharusnya. Saya menerima banyak pertanyaan mengenai nutrisi untuk Mama menyusui.

Bagaimana cara mendapatkan ASI berkualitas

Minum dua kali jumlah air yang biasanya dikonsumsi karena Anda kehilangan banyak cairan untuk memproduksi ASI – four liter sehari akan membantu memproduksi banyak susu. Anda juga harus mengurangi atau menghindari diuretik yang dapat mengeringkan ASI seperti teh, kopi, cokelat, gula, dan alkohol. Minum banyak air putih untuk menghasilkan 2 liter urin setiap hari merupakan salah satu cara mengatasi batu ginjal. Minumlah gelas air putih sehari, karena tubuh membutuhkan cairan untuk memproduksi ASI. Selain mengkonsumsi keempat nutrisi di atas, Ibu juga perlu minum susu formula khusus ibu menyusui. Tentunya Ibu wajib memenuhi gizi dengan mengkonsumsi nutrisi ASI untuk ibu menyusui.

Nutrisi dari suplemen yang Anda konsumsi tentu juga akan diserap oleh bayi. Pilihlah suplemen yang bebas bahan tambahan, seperti pewarna, pengawet, pemanis, dan perasa. Selain baik untuk bayi, suplemen bebas bahan tambahan juga baik untuk Anda konsumsi. Bahan-bahan tambahan buatan tersebut dapat berdampak buruk terhadap kesehatan Anda. Agar memudahkan Anda dalam mengonsumsi suplemen, Anda dapat memilih suplemen yang jumlah konsumsi hariannya tidak terlalu banyak.

Saat ASI Ibu kurang keluar dengan lancar, cobalah menyusui dalam keadaan telanjang, sehingga Ibu akan melakukan kontak langsung dari kulit ke kulit dengan bayi. Hal ini akan menciptakan kedekatan emosi di antara Ibu dan bayi. Dari kedekatan tersebut, otak akan bereaksi untuk menghasilkan lebih banyak ASI. Cara memperbanyak ASI ini bahkan sudah didukung oleh beberapa negara sebagai salah satu metode menyusui yang efektif, lho. Dalam beberapa situasi, buatlah si Kecil dalam keadaan telanjang atau minimal memakai popok saat menyusui. Hal ini bertujuan agar si Kecil melakukan kontak langsung dengan kulit dada Mums.

About : Jaya